KPU DKI Jakarta Evaluasi Debat Pertama Bersama Timses

  Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:19 WIB

KPU DKI Jakarta Evaluasi Debat Pertama Bersama Timses - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi/Net

KBP. Meski secara umum debat perdana calon kepala daerah Jakarta telah berjalan sukses, namun KPU DKI Jakarta mengakui masih harus ada evaluasi lagi.

Demikian disampakan anggota KPU DKI, Betty Epsilon Idroos, dalam diskusi dengan tema \"Menakar Kapabilitas Kandidat Lewat Evaluasi Debat Pertama\" di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1).

Agar pelaksanaan debat itu lebih baik dari sebelumnya, Betty mengaku pihaknya telah menyelenggarakan rapat evaluasi bersama tim dari tiga pasangan kandidat. Di situ, tim dari pasangan calon mengeluhkan permasalahan yang bersifat teknis. Misalnya, tempat duduk untuk kandidat, undangan VIP dan non VIP.

\"Itu akan menjadi perhatian kami,\" ujarnya.

KPU DKI Jakarta juga diminta mengarahkan moderator agar memberi kesempatan yang adil pada semua pasangan kandidat dalam menjabarkan visi misi.

\"Kami diminta moderator agar betul-betul memediasi. Kegiatan debat adalah salah satu upaya mereka untuk melakukan kampanye, untuk meningkatkan partisipasi publik, diharapkan meningkat setelah debat,\" jelasnya.

KPU DKI Jakarta, sambungnya, telah menjadwalkan debat kandidat yang kedua. Debat akan digelar pada Jumat pekan depan. [ysa]

Komentar Pembaca

KPU Perintahkan KPPS Jaga Netralitas Dalam ..

Senin, 23 Januari 2017 | 09:49

Verifikasi Partai Yang Sudah Pernah Ikut Pe..

Minggu, 22 Januari 2017 | 08:12

Pemilih Yang Belum Terdaftar Dalam DPT Bisa..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 17:25

KPU: Penyelenggara Pemilu Harus Taat Aturan..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 16:20

Kepala Dinas Tak Boleh Diajak Kampanye..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 15:31

Pilkada Butuh Legitimasi Masyarakat Dengan ..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:44