KPU: Penyelenggara Pemilu Harus Taat Aturan!

  Sabtu, 21 Januari 2017 | 16:20 WIB

KPU: Penyelenggara Pemilu Harus Taat Aturan<i>!</i> - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi/Net

KBP. Semua penyelengara pemilu, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), harus bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

Penyelenggara pemilu juga harus melayani pemilih dengan cermat, tepat, dan teliti, serta mempunyai integritas yang tinggi dalam menciptakan pemilihan yang bersih.

Demikian disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hadar Nafis Gumay, saat mengisi Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Bimtek yang digelar di aula DPRD Kabupaten Landak tersebut, diikuti oleh penyelenggara Pemilihan yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

\"Penyelenggara harus bersikap lurus dan membela apa adanya pilihan masyarakat. Kalau pilihan masyarakat itu ke calon, harus pastikan itu tidak berubah ke kotak kosong. Begitu juga sebaliknya. Kita harus mem-protect pilihan masyarakat dan bekerja dengan integritas yang tinggi,\" kata Hadar, sebagaimana dilansir situs KPU

Hadir pula pada Bimtek tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalbar Umi Rifdiyawati beserta Anggota KPU, Ketua KPU Kabupaten Landak Lombok bersama anggota KPU, Wakil Kepala Biro Teknis dan Humas Supriatna, serta tamu undangan lainnya.​ [ysa]

Komentar Pembaca

KPU Perintahkan KPPS Jaga Netralitas Dalam ..

Senin, 23 Januari 2017 | 09:49

Verifikasi Partai Yang Sudah Pernah Ikut Pe..

Minggu, 22 Januari 2017 | 08:12

Pemilih Yang Belum Terdaftar Dalam DPT Bisa..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 17:25

Kepala Dinas Tak Boleh Diajak Kampanye..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 15:31

Pilkada Butuh Legitimasi Masyarakat Dengan ..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:44

KPU DKI Jakarta Evaluasi Debat Pertama Bers..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:19