KPU Perintahkan KPPS Jaga Netralitas Dalam Pilkada DKI Jakarta

  Senin, 23 Januari 2017 | 09:49 WIB

KPU Perintahkan KPPS Jaga Netralitas Dalam Pilkada DKI Jakarta - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi/Net

KBP. Distribusi logistik merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara.

Demikian disampaikan anggota KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiansyah, saat menjadi pembicara  dalam Bimbingan Teknis Distribusi Logistik di lingkungan KPU Provinsi DKI Jakarta, di Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat (Minggu, 22/1).

Dalam arahannya Ferry menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses distribusi logistik antara lain adalah tepat waktu, sumber, dan sasaran. Distribusi logistik juga perlu memerhatikan pemeriksaan logistik mulai pencetakan, sebelum barang dikirim dari vendor percetakan, pengiriman, kesiapan gudang penampungan sementara, dan distribusi ke tingkat kabupaten/kota.

"Penting juga memastikan proses pengiriman dan pengamanan distribusi logistik, dan Quality Control dalam memastikan logistik terdistribusi dan dapat digunakan dengan baik," imbuhnya.

Ferry juga memesankan agar pemungutan dan penghitungan suara perlu memperhatikan kompetensi dan netralitas petugas KPPS, memastikan C6 terdistribusi maksimal, pemilih mengetahui tanpa C6 masih memiliki hak pilih di TPS selagi terdaftar di DPT,  dan informasi lokasi TPS dapat diketahui oleh setiap pemilih dengan mudah. [ysa]

Komentar Pembaca

Verifikasi Partai Yang Sudah Pernah Ikut Pe..

Minggu, 22 Januari 2017 | 08:12

Pemilih Yang Belum Terdaftar Dalam DPT Bisa..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 17:25

KPU: Penyelenggara Pemilu Harus Taat Aturan..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 16:20

Kepala Dinas Tak Boleh Diajak Kampanye..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 15:31

Pilkada Butuh Legitimasi Masyarakat Dengan ..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:44

KPU DKI Jakarta Evaluasi Debat Pertama Bers..

Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:19