PILKADA BULELENG

Bimtek Pemungutan Suara Wujudkan Transparansi Pemilihan

Pilpres   Senin, 23 Januari 2017 | 16:24 WIB

Bimtek Pemungutan Suara Wujudkan Transparansi Pemilihan - Kantorberitapemilu.com

KBP. Bimbingan teknis (Bimtek) serta simulasi pemungutan dan penghitungan suara diharapkan akan mengoptimalkan pelayanan penyelenggara kepada pemilih serta mewujudkan transparasi dalam pemungutan suara.

"Serta akuntabilitas dalam rekapitulasi hasil pemilihan," kata anggota KPU Buleleng yang membidangi divisi Teknis dan Penyelenggaraan,  Nyoman Gede Cakra Budaya.

KPU Kabupaten Buleleng melakukan bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara jelang Pilkada Buleleng, yang jatuh serentak pada 15 Februari 2017. Bimtek pemungutan dan penghitungan suara yang dibarengi dengan simulasi digelar di Hotel Banyualit, Kalibukbuk Lovina.

"Bimbingan teknis juga bertujuan agar penyelenggara memiliki pemahaman dan kemampuan untuk melakukan pemungutan dan penghitungan suara yang baik dan sesuai regulasi," kata Cakra, sebagaimana dilansis situs KPU (Senin, 23/1).

Bimtek ini melibatkan Panwascam dan Panwaslih Kabupaten Buleleng. Bimtek bersama ini bertujuan agar penyelenggara, yaitu KPU dan Panwas memiliki kesepahaman bersama dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara. [ysa]


Komentar Pembaca