Kapolri Siap Amankan Pilkada Hingga Tuntas

Pilpres   Rabu, 25 Januari 2017 | 10:51 WIB

Kapolri Siap Amankan Pilkada Hingga Tuntas - Kantorberitapemilu.com

Tito Karnavian/Net

KBP. Dampak polarisasi di masyarakat berpotensi menimbulkan hal yang melampaui batas saat Pilkada serentak pada 15 Februari mendatang. Karena itu, perlu langkah-langkah preventif.

"Dua minggu lagi, akan dilaksanakan Pilkada Serentak 2017 di 101 daerah. Kita sudah lihat polarisasi di masyarakat di mana dapat menimbulkan ekses. Kalau tidak ditangani dengan baik maka tentunya akan berdampak," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya saat rapim di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu pagi (25/1).

Eks Kadensus 88 Antireror itu juga menegaskan, prioritas pengamanan tidak hanya pada saat Pilkada Serentak 2017 saja. Termasuk juga, pasca-pemilihan yang perlu menjadi atensi setiap instansi pemerintahan.

"Setelah itu (Pilkada serentak), bagaimana kita mengkondisikan situasi stabil keamanan pasca-pilkada. Pro dan kontra hasil harus dapat diamankan dengan baik," urai jenderal bintang empat yang pernah menjabat Kepala BNPT itu.

Dalam rapim bertema "Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2017" yang berlangsung selama dua hari itu, ikut hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Kerjanya. Antara lain Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua Bawaslu Muhammad, Ketua KPU Juri Rudiantoro dan pejabat negara lainnya. [ysa]


Komentar Pembaca