Ketidakhadiran Menteri Rudiantara Bikin Kecewa Pansus RUU Pemilu

Pilpres   Rabu, 25 Januari 2017 | 15:58 WIB

Ketidakhadiran Menteri Rudiantara Bikin Kecewa Pansus RUU Pemilu - Kantorberitapemilu.com

Rudiantara/Net

KBP. Ketua Pansus RUU Pemilu, Lukman Edy, kecewa kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang tidak hadir memenuhi undangan Pansus untuk mengikuti rapat dengar pendapat (RDP).

"Kita minta Menkominfo datang tapi enggak datang, kita sangat kecewa sekali," sesal Lukman Edy, di Gedung DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Padahal, jelas Lukman, Pansus ingin mendalami apakah di sektor hilir, Kemenkominfo bisa memblokir akun-akun tertentu di sosmed. Jika bisa, maka akan dipertimbangkan perihal memasukan aturan soal itu.

Ia menjelaskan, aturan bagi penyedia sosial media turut menjadi bahasan Panitia Khusus (Pansus) RUU Penyelenggara Pemilu. Untuk itu, koordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika diperlukan demi kelancaran pembahasan RUU Pemilu.

"Jadi masih mempertanyakan kemungkinan-kemungkinan. Jadi kan kita dapat informasi Jerman melakukannya, kita bisa enggak. Jerman saja bisa denda Google Rp 7 miliar karena enggak bayar pajak. Misalnya Twitter menyebarkan berita hoax lalu diperingatkan enggak peduli, ya kita bisa denda ya kita tutup," jelasnya. [ysa]


Komentar Pembaca