Debat Kandidat Kedua Di Jepara Lebih Tertib

Pilpres   Kamis, 26 Januari 2017 | 12:47 WIB

Debat Kandidat Kedua Di Jepara Lebih Tertib  - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi/Net

KBP. Dengan adanya debat, diharapkan para pemilih  semakin mengerti dan memahami terhadap semua pasangan calon untuk kemudian menjadi dasar masyarakat secara rasional dan cerdas untuk menggunakan hak pilihnya.

Demikian disampaikan Ketua KPU Jepara, Muhammad Haidar Fitri, saat memberikan sambutan dalam debat terbuka calon kepala daerah Jepara di Gedung Wanita, Jepara.

Dibandingkan dengan pelaksanaan debat terbuka putaran pertama 20 Desember 2016 lalu, debat terbuka putaran kedua berjalan lebih tertib. Paslon tampak lebih hati-hati dalam menjawab pertanyaan moderator. Dalam sesi saling tanya, para calon juga mengajukan pertanyaan yang sesuai tema debat.

Sebelum acara debat berlangsung, KPU Jepara juga sudah menyampaikan kepada para paslon agar pada saat segmen saling bertanya para calon tidak mengajukan pertanyaan yang menyinggung pribadi, menyinggung suku, agama, ras, dan antar golongan.

Sementara bagi para pendukung yang ada di dalam gedung juga tidak banyak membuat gaduh yang mengganggu jalannya debat. Pada saat jeda antar segmen para pendukung tidak menyampaikan yel-yel sebagaimana debat putaran pertama.

Bagi pendukung calon yang ada di luar gedung, sebagaimana dilansir situs KPU, KPU Jepara juga menyiapkan dua layar lebar untuk memfasilitasi pendukung yang jumlahnya lebih banyak disbanding pada saat debat putaran pertama. [ysa]


Komentar Pembaca