Pasangan Budiman Bawa 57 Dokumen Untuk Maju Dalam Pilkada Buton

Pilpres   Sabtu, 28 Januari 2017 | 08:40 WIB

Pasangan Budiman Bawa 57 Dokumen Untuk Maju Dalam Pilkada Buton - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi/Net

KBP. Sebanyak 57 dokumen B1.KWK yang berisi 6.153 kartu identitas (KTP) diserahkan pasangan La Ode Budi Utama dan La Ode Abdul Manan (Budiman) ke KPUD Buton untuk untuk maju di Pilkada Kabupaten Buton Selatan 2017. Dokumen diterima langsung Ketua KPUD Buton Selatan Masrizal Masud, Jumat (27/1).

 

La Ode Budi Utama menjelaskan, setiap dokumen B1.KWK dilengkapi materai, pernyataan, serta tanda tangan pasangan Budiman. Selain itu juga, terdapat soft copy dukungan di dalam media flashdisk dan tujuh dus lampiran KTP yang dipisahkan per kecamatan.

 

"Lampiran berisi dokumen internal Sahabat La Ode Budi. Dan hanya dirujuk KTP-nya saja sebagai pendukung B1.KWK yang diserahkan," ujarnya.

Setelah proses pengunggahan ke  Sistem Informasi Pencalonan (SILON) sebanyak 6.153 data pendukung maka KPU Busel mencetak ringkasan jumlah dukungan dari 57 desa/kelurahan atau data B2.KWK. Dokumen tersebut kemudian ditandatangani di atas materai dan diparaf serta dikembalikan ke KPU Busel.

"KPU Busel menyatakan bahwa pasangan Budiman telah memenuhi syarat. Yang utama sudah upload melebihi syarat di SILON," jelas Masrizal Masud.  

Pasangan Budiman juga telah diminta menandatangani berita acara penyerahan dokumen kepada KPU Busel.

Dengan adanya dukungan tersebut, sebagaimana dilansir Kantor Berita Politik RMOL, La Ode Budi Utama mengaku heran jika pada 25 Januari kemarin terdapat komisioner KPU Busel yang menyatakan bahwa dokumen B1.KWK tidak sesuai dengan Peraturan KPU. Serta memperlihatkan dokumen internal dengan kop Sahabat La Ode Budi sebagai dokumen B1.KWK.

"Jelas itu bukan B1.KWK Budiman, masak lembaran. Jangan-jangan itu juga yang diakui KPU Busel sebagai B1.KWK Budiman ke Gakkumdu dan Polres Pasarwajo, pantas saja angkanya berkurang. Ini kali kedua malah ketua KPU Busel minta fotocopy 57 berkas B1.KWK Budiman yang kami punya," beber La Ode Budi Utama. [ysa]


Komentar Pembaca