Arif Rahman Hakim: Jangan Ada Lagi Pejabat Stuktural KPU Yang Tersangkut Kasus Hukum

Pilpres   Sabtu, 28 Januari 2017 | 10:49 WIB

Arif Rahman Hakim: Jangan Ada Lagi Pejabat Stuktural KPU Yang Tersangkut Kasus Hukum - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi/Net

KBP. Pejabat struktural di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus bisa menjadi contoh yang baik bagi stafnya.  Selain itu, juga harus lebih cermat dalam bekerja dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga tidak ada lagi pejabat dan staf yang tesangkut permasalahan hukum dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada.

"Semua harus bisa melaksanakan program kerja yang telah disusun dengan mengacu pada tugas dan kewenangannya, serta bekerja secara disiplin di lingkungan kerja masing-masing," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Arif Rahman Hakim saat melantik pejabat struktural di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) KPU RI dan Sekretariat KPU Kabupaten di Sumatera Selatan.

Arif juga menekankan pentingnya mengatur jam kerja secara efektif dan efisien, karena tuntutan pekerjaan di KPU yang tinggi, maka semua harus bisa bekerja melebihi waktu normal. Semua harus bisa bekerja secara teamwork, karena kita melaksanakan misi KPU dalam menyelenggarakan pemilu dan pemilihan.

"Kita juga sedang melaksanakan reformasi birokrasi, untuk itu kita harus melakukan inovasi-inovasi dan pelayanan sebaik mungkin kepada stakeholder KPU," kata Arif, sebagaimana dilansir situs KPU.

Pejabat struktural yang dilantik untuk Setjen KPU RI adalah Daryatun sebagai Kepala Bagian Advokasi dan Penyelesaian Sengketa Hukum, kemudian untuk Sekretariat KPU Kabupaten di Sumsel adalah Raswan Ansori sebagai Sekretaris KPU Lahat, Chandra Martha sebagai Kepala Sub bagian (Kasubbag) Program dan Data KPU Ogan Komering Ilir, Syaifudin Ardian sebagai Kasubbag Program dan Data KPU Ogan Komering Ulu, Aidilsyah Putra sebagai Kasubbag Hukum KPU Ogan Komering Ulu, Andri Bastian sebagai Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Ogan Komering Ulu, dan Yusnan sebagai Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Musi Banyuasin. [ysa]


Komentar Pembaca