Pilbup Minahasa 2018

OSO Dukung Adik Ipar Bupati Minsel Ikut Pilkada Minahasa 2018

Pilkada   Rabu, 04 Oktober 2017 | 22:47 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

OSO Dukung Adik Ipar Bupati Minsel Ikut Pilkada Minahasa 2018 - Kantorberitapemilu.com

Oesman Sapta Odang, Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan James Arthur Kojongian. (Ist)

KBP. Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) membenarkan terkait pertemuan dirinya dengan bakal calon Bupati Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian (JAK), Selasa (3/10) kemarin.

Meski demikian, kata OSO, belum ada dukungan resmi dari Hanura terhadap JAK yang datang bersama kakak iparnya, Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

"Belum (resmi usung). Dia (Tetty) baru mengenalkan. Dengan harapan, yah... dukungan," ungkap OSO kepada Kantor Berita Pemilu, Rabu (4/10).

Secara pribadi, OSO menilai sosok JAK memiliki kapasitas untuk maju di Pilkada Minahasa 2018. Selain itu, JAK juga berpeluang untuk mendapat dukungan dari Hanura di kontestasi Pilkada Minahasa 2018. 

Apalagi, JAK datang bersama kakak iparnya, Tetty. Bupati Minahasa Selatan (Minsel) sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Minsel.

"Ada (peluang didukung). Apalagi yang membawa itu kan Tetty. Tetty itu kan teman lama kita. Terlebih dia kan punya pengalaman sebagai Bupati," tutur Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Hanya saja, OSO mengaku tidak berkewenangan untuk memberikan lampu hijau terkait dukungan partai terhadap JAK. Pasalnya, keputusan untuk mendukung sosok calon kepala daerah, ditentukan oleh pihak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) wilayah terkait.

"Saya harus tanyakan ke DPC-nya dulu. Pada prinsipnya, kalau kata DPC-nya bagus, anaknya juga masih muda, boleh aja (ikut Pilkada Minahasa)," papar Ketua DPD RI itu.

Begitu juga, saat ditanyakan terkait jaminan keluarnya surat dukungan Hanura terhadap JAK. Secara diplomatis, CEO OSO Group itu mengatakan, hal itu ditentukan oleh tim seleksi partai Hanura.

"Oh belum (ada surat resmi). Prosesnya masih dari bawah. Kan, baru kenal. Jadi, nanti saya nggak menentukan. Ada tim pilkada dari bawah," pungkasnya. [tsr]


Komentar Pembaca