Gerindra Resmi Dukung Karolin Margret Di Pilgub Kalbar

Pilkada   Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:01 WIB

Gerindra Resmi Dukung Karolin Margret Di Pilgub Kalbar - Kantorberitapemilu.com

KBPRI. Partai Gerindra secara resmi mendukung Karolin Margret Natasa sebagai calon gubernur Kalimantan Barat dalam Pilgub Kalbar 2018.

Keputusan itu sebagaimana surat yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan dibacakan oleh Ketua DPD Gerindra Kalbar, Suryansyah di kantor DPD Partai Gerindra kalbar, Rabu (25/10).  

Dalam surat yang ditandatangani 23 Oktober lalu itu, ditegaskan bahwa dukungan yang diberikan Gerindra pada Karolin tidak ada syarat apapun. 

Adapun pertimbangan partai berlambang Burung Garuda, menurut Suryansyah, didasarkan pada sosok Karolin yang dianggap memiliki kapabilitas dan mampu menjaga kebhinnekaan suku, agama, ras dan golongan di provinsi Kalbar. Juga, diperkuat oleh hasil survei oleh beberapa lembaga yang terpercaya bahwa tingkat popularitas dan elektabilitas Karolin tinggi.

"Seluruh kader harus mematuhi perintah tersebut dan wajib mengamankan, mendukung dan memenangkan. Apabila tidak dilaksanakan oleh kader maka akan dikenakan sanksi peraturan organisasi hingga pemecatan," tegas Suryansyah 

Di sisi lain, dukungan kepada Bupati Kabupaten Landak itu terungkap seusai pertemuan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Cornelis yang datang ke rumah pribadi Prabowo di bilangan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat itu,  Cornelis mengaku bahwa alam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, banyak membahas bagaimana merawat kebangsaan dan keberagamaan dalam bingkai kebhinekaan sebagai kekuatan besar untuk membangun secara bergotong rotong demi kemajuan masyarakat Kalimantan Barat ke arah yang sejahtera dan berkeadilan.

Cornelis menegaskan, tidak ada kesepakatan macam-macam yang tejadi antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra. Ia menyatakan komitmen penuhnya adalah kepada Partai PDI-Perjuangan. Sementara yang dilakukannya hanya upaya membangun komunikasi politik yang intensif antara PDI Perjuangan yang mengusung calonnya dengan partai-partai lain untuk bergabung dan berjuang bersama-sama. 

"Untuk keputusan dari PDIP mohon bersabar dan tunggu saja saat ini sedang dilakukan pembahasan intensif oleh DPP PDIP di Jakarta," ujar Cornelis. [ian]


Komentar Pembaca