Belasan Ketua DPC Di Pecat, Gus Irawan Gergaji Prabowo Di Pilpres 2019

Pilkada   Kamis, 26 Oktober 2017 | 15:39 WIB | LAPORAN: Widian Vebriyanto

Belasan Ketua DPC Di Pecat, Gus Irawan Gergaji Prabowo Di Pilpres 2019 - Kantorberitapemilu.com

KBPRI. Tidak ada angin tidak hujan, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu melakukan sikap sewenang-wenang dengan memecat belasan ketua DPC Gerindra se Sumut.

Pemecatan dilakukan tanpa melaluai mekanisme partai seperti yang tertuang dalam AD/ART Partai Gerindra. Dan parahnya, pemberhentian dilakukan tanpa ada pemberitahuan kepada para ketua DPC yang diganti.

"Tidak ada ngomong, tiba-tiba kami dipenggal oleh Gus Irawan," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H. Khoiruddin kepada wartawan, Kamis (26/10).

Jelas Barco sapaan akrab Khoiruddin, sebenarnya mereka tidak keberatan diganti oleh partai dengan catatan pergantian itu dilakukan transparan dan melalui mekanisme yang ada.

"Bukan seperti ini caranya. Kami tidak dikasih tahu, tiba-tiba sudah ada SK (kepengurusan) baru, sudah ada kantor baru. Apa salah kami, tolong dijelaskan?" ujar Barco.

Jelas dia, belasan ketua DPC yang dipecat oleh DPP lewat Gus Irawan adalah kader yang berjuang dari nol membesarkan partai termasuk mati-matian memperjuangan Ketua Umum Partai Gerindara Prabowo Subianto menjadi presiden.

"Kami mendasar dari nol. Belasan ketua DPC yang dipenggal Gus Irawan terbukti bisa membesarkan partai dengan memperoleh emapt sampai enam kursi di DPRD, dan memiliki satu fraksi," ungkapnya.

Barco mengaku sudah berusaha meminta pejelasan ke DPD Sumut terkait pemberhentian mereka, tapi hingga saat ini belum ada jawaban. Pihaknya menduga, pemecatan belasan ketua DPC hanya "permainan" Gus Irawan tanpa diketahui Prabowo.

"Kami khawatir tindakan sewenang-wenang Gus Irawan ini tidak diketahui Pak Prabowo. Kami yakin, kalau Pak Prabowo tahu, pasti beliau kecewa dan marah. karena tindakan Gus Irawan ini akan menggergaji Bapak Prabowo di Pilpres 2019," imbuhnya.

Ditambahkan Basco, dalam waktu dekat, belasan ketua DPC akan melakukan pertemuan guna menyuarakan sikap keberatan mereka. Pernyataan sikap nanti akan disampaikan ke DPD Gerindra Sumut, DPP Gerindra di Jakarta, termasuk menyerahkannya langsung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.

Berikut belasan kabubaten/kota yang ketua DPC-nya dipecat: Mandaling Natal, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Karo, Pematangsiantar, Tebing Tinggi, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Samosir dan Labuhanbatu. [dzk]


Komentar Pembaca