Konvensi Demokrat Minim Ruang Sosialisasi

Internasional   Minggu, 05 November 2017 | 21:00 WIB | LAPORAN: Widian Vebriyanto

Konvensi Demokrat Minim Ruang Sosialisasi - Kantorberitapemilu.com

KBPRI. Mekanisme konvensi Partai Demokrat kurang memberi ruang dalam melakukan sosialisasi kepada warga Bandung.

Begitu yang dirasakan peserta yang kalah dalam konvensi Demokrat, Fiki Satari.

"Dalam pelaksanaannya kami para peserta, hanya bertemu di forum resmi pada saat launching yang diberikan waktu masing-masing 5 menit menyampaikan perkenalan," kata Fiki seperti dikutip RMOLJabar, Minggu (5/11).

Menurutnya, mekanisme konvensi juga kurang memberi waktu sosialisasi di media massa.

"Secara terpisah (masing-masing peserta konvensi) diberikan slot sosialisasi 1 jam kurang untuk program di radio. Terakhir di stasiun televisi lokal yang ditayangkan pukul 6 pagi," sebut kandidat Walikota yang saat ini sudah mengantongi dukungan dari PKB Kota Bandung tersebut.

Tidak hanya sosialisasi di media massa, Fiki pun mengeluhkan mekanisme konvensi yang tak memberi kesempatan melakukan sosialisasi di kewilayahan.

"Sangat disayangkan pula, terdapat beberapa perubahan rencana seperti sosialisasi di kewilayahan dihapuskan. Sehingga kami para peserta konvensi praktis melakukan usaha sosialisasi secara mandiri," ungkapnya.

Padahal, dikatakan Fiki, pihaknya sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta pihak Demokrat sampai dengan biaya konvensi sesuai dengan komitmen awal.

Namun demikian pihaknya tetap menghargai keputusan DPC Partai Demokrat yang telah merekomendasikan Yossi Irianto sebagai bakal calon Walikota Bandung kepada DPP Partai berlambang Mercy tersebut. [ian]


Komentar Pembaca