Pilgub Jawa Barat 2018

Didukung Golkar Emil Disarankan Sowan ke Dedi Mulyadi

Pilkada   Senin, 13 November 2017 | 16:39 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Didukung Golkar Emil Disarankan Sowan ke Dedi Mulyadi - Kantorberitapemilu.com

Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil/Net

KBPRI. Ridwan Kamil (Emil) disarankan menemui Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi terkait tiket dari partai beringin untuk ikut Pilgub Jabar. Hal itu dikatakan Pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Muradi.

Keputusan DPP Golkar mengusung Ridwan Kamil menyulitkan posisi Dedi yang selama ini digembar-gemborkan maju dari Partai Golkar. Sejumlah kader Golkar dari kampung-kampung mulai menyatakan penolakan keputusan DPP.

"Etikanya Ridwan Kamil harus berinisiatif menemui Dedi Mulyadi. Karena bagaimanapun Ridwan Kamil diusung Golkar dan Ketua DPD Golkar adalah Dedi Mulyadi," ujar Muradi dikutip dari RMOLJabar, Senin (13/11).

Selama ini, keduanya kerap terlibat perang urat saraf dengan menyindir satu sama lain di sejumlah media. Terakhir, Emil, menyiratkan sindiran soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bandung yang lebih tinggi dibanding Purwakarta. 

Dedi menjawabnya dengan laju pertumbuhan Purwakarta justru lebih baik dibanding Kota Bandung yang justru statis.

"Kalau tidak sekarang mungkin tunggu satu sampai dua minggu ke depan karena mungkin kondisi saat ini satu diantara mereka masih panas," ujar dia.

Ia menegaskan, kedua politisi ini harus bertemu suatu saat untuk mencairkan kembali dinamika politik yang memanas pascaDPP Golkar usung Ridwan Kamil.

"Politisi engga boleh musuhan. Jadi saya rasa suatu saat mereka harus bertemu. Namun Emil yang harus berinisiatif mendatangi Dedi yang merupakan kader Golkar sekaligus Ketua Golkar Jabar," ujarnya. [tsr]


Komentar Pembaca