Pilgub Jawa Barat 2018

Uu Optimis Dampingi Emil di Pilgub Jabar

Pilkada   Senin, 13 November 2017 | 18:31 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Uu Optimis Dampingi Emil di Pilgub Jabar - Kantorberitapemilu.com

Uu Ruzhanul Ulum. (Tangguh SR/KBP)

KBPRI. Bupati Tasikmalaya, Uu Ruhzanul Ulum yakin dirinya akan mendampingi Ridwan Kamil (Emil) dalam Pilgub Jabar.

Keyakinan itu dia ungkapkan setelah mendapatkan kepastian dari partai (PPP) yang mengusungnya.

"Yakin 100 persen saya bakal mendampingi Pak Emil," ungkapnya seperti diberitakan RMOLJabar, Senin (13/11).

Menurutnya, saat ini ia terus melakukan komunikasi secara inten dengan RK dan timnya. "Tim hingga keluarga sudah sering berkomunikasi," ungkapnya.

Adapun terkait sikap Emil yang masih bungkam terkait calon yang pantas, Uu tidak bisa memastikan. Akan tetapi, dirinya meyakini akan tetap mendampingi Emil.

"Respon Pak Emil  ya harus tanyakan kepada beliau tapi secara dhohir ya tadi saya yakin 100 persen ditambah dikuatkan oleh partai," tambahnya.

Uu menuturkan ia terus berupaya untuk meningkatkan elektabilitasnya terutama ke daerah-daerah. "Pak Emil secara popularitas bagus, elektabilitas tinggi dan saya akan memantaskan diri untuk bisa berdampingan dengan Emil," ungkapnya.

Siapa yang bakal mendampingi Emil untuk Pilgub Jabar, hingga saat ini masih jadi teka-teki. Pasalnya para pengusungnya baik PKB, PPP dan Golkar berupaya menyandingkan kadernya dengan Emil.

Nama Daniel Muttaqien diajukan untuk berpasangan dengan Emil, selain Uu dan nama lain dari PKB. 

Hal itu menjadi polemik, selain Emil yang belum memutuskan siapa pasangannya, ditambah pernyataan PPP yang bisa dikatakan bahwa ada atau tidak adanya Golkar tidak mempengaruhi pencalonan Emil. [tsr]


Komentar Pembaca