Pilwalkot Cirebon Resmi Diluncurkan

Pilkada   Senin, 13 November 2017 | 22:51 WIB | LAPORAN: Darmansyah

Pilwalkot Cirebon Resmi Diluncurkan - Kantorberitapemilu.com

KBPRI. Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon resmi diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon di lapangan Kebumen (depan kantor KPU), Jalan Lampu Merah, Cirebon, Senin (13/11) malam

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani berharap agar pelaksanaan pilwalkot tahun depan dapat terlaksana dengan damai dan tanpa kendala sedikit pun. Pihaknya menerangkan beberapa agenda sering dilakukan di lapangan (Out Door) menunjukkan proses penyelenggaraan harus terbuka.

"Sudah 3 kali kami laksanakan agenda dan kegiatan sosialisasi di lapangan kebumen ini, pertama gerak jalan santai, kedua Pelantikan PPS dan ketiga acara launching", kata Bang Emir sapaan akrabnya seperti dikutip RMOLJabar.

Masih menurut Bang Emir, mengemukakan bahwa Pilwalkot tahun depan akan lebih besar dan meriah menimbang ini dilaksanakam secara serentak. Selain Pilwalkot juga diselenggarakan Pilgub Jawa Barat.
 
Di saat yang sama, Wali Kota Cirebon menegaskan tugas dan tanggung jawab kesuksesan penyelenggaraan pilwalkot bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab KPU tapi semua warga kota Cirebon.

"Tugas dan tanggung jawab semua warga akan dibuktikan melalui keterlibatan dan keikutsertaan warga kota Cirebon saat Pilwalkot nanti", kata Nasrudin Azis dalam sambutannya.

Turut diundang dalam launching selain Kepala Daerah yakni Asda, Anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat dan Lurah juga jajaran PPS dan PPK. Serta unsur TNI, Kepolisian, Satpol PP dan seluruh pimpinan Partai Politik tingkat kota Cirebon. Turut diundang pula pihak kesultanan, pimpinan Ormas dan unsur Kepemudaan.

Launching turut dihadiri pula oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU sewilayah 3 Cirebon serta Panwas kota Cirebon. [ian]


Komentar Pembaca