Atas Perintah Presiden, Mentan Bangun Lumbung Padi Organik Di Kalteng

Pilkada   Senin, 13 November 2017 | 23:25 WIB | LAPORAN: Darmansyah

Atas Perintah Presiden, Mentan Bangun Lumbung Padi Organik Di Kalteng - Kantorberitapemilu.com

RMOL. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bertekad membangun padi organik 300 ribu hektar di Provinsi Kalimantan Tengah. Langkah ia awali dengan acara "Tanam Perdana Menuju Pertanian Organik" di Desa Belanti Siam, Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya, program tersebut sesuai dengan perintah dari Presiden Joko Widodo.

"Atas perintah Presiden, kita sudah memulai. Rencananya kita membangun pertanian organik," jelasnya.

Dalam sambutannya, Mentan menjelaskan bahwa Kalimantan merupakan berkah bagi Indonesia. Tanah yang subur dan lahan yang terbentang luas merupakan pijakan menuju Indonesia sejahtera.

"Dulu kita impor, sekarang kita sudah ekspor beras. Lumbung padi organik di Kalteng kita targetkan 300 ribu hektar, ini potensinya Rp 300 triliun. Yang penting mau, mau pasti bisa," ujarnya.

Amran menargetkan Kalteng bisa menjadi lumbung padi organik dunia, sehingga tidak ada lagi alasan bagi masyarakat Kalteng untuk hidup susah. Kata dia, syarat semua itu terwujud hanya satu, yaitu bekerja dengan lebih giat dan keras.

"Yang penting kita kerja, kerja, kerja. Urusan pilkada dan sebagainya itu jangan ikutan pusing. Itu coblos 5 menit ke TPS terus kerja lagi aja," lanjut Amran.

Ia kemudian menantang para petani yang hadir di acara ini untuk bisa menanam padi organik seluas seribu hektar.

"Jadikan lahan pertanian di wilayah ini seribu hektar, nanti aku kasih 5 traktor," tantangnya. [ian]


Komentar Pembaca