Hilman Mattauch Nyatakan Mundur Dari Metro TV

Nasional   Minggu, 19 November 2017 | 16:38 WIB | LAPORAN: Widian Vebriyanto

Hilman Mattauch Nyatakan Mundur Dari Metro TV - Kantorberitapemilu.com

KBPRI. Hilman Mattauch, wartawan yang menyupiri Ketua DPR Setya Novanto saat kecelakaan, resmi mengundurkan diri dari Metro TV.

Kepastian itu sebagaimana disampaikan oleh pemimpin redaksi Metro TV, Don Bosco Salamun dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/11).

"Hilman mengundurkan diri sebagai kontributor Metro TV sejak Sabtu 18 November atau usai bertemu dan disidangkan tim Metro TV," ujarnya.

Don Bosco menyebut bahwa Hilman mundur karena ingin fokus dalam mengurus perkara yang dihadapinya.

Pun demikian, Don Bosco menyebut bahwa pihak Metro TV tetap akan memecat Hilman andaikata dia tidak mundur. Ini lantaran Hilman melanggar dua aturan di Metro TV.

"Satu di antaranya karena yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Aturan yang berlaku di Metro TV, siapapun yang berstatus tersangka, harus berhenti dan atau diberhentikan," ujarnya.

Kedua, Hilman terbukti melanggar kode etik jurnalistik dan perusahaan. Dalam hal ini pelanggaran yang dimaksud adalah mengemudikan narasumber dengan menggunakan mobil pribadi.

"Yang bersangkutan melakukan pelanggaran kode etik jurnalistik maupun code of conduct perusahaan, yaitu mengemudikan mobil untuk mengantar narasumber ke studio," pungkasnya. [ian]


Komentar Pembaca