Pilkada Serentak 2018

Umumkan Kandidat Peserta Pilkada Sumsel, PDIP Bocorkan Resep Rahasia

Pileg   Sabtu, 09 Desember 2017 | 17:57 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Umumkan Kandidat Peserta Pilkada Sumsel, PDIP Bocorkan Resep Rahasia - Kantorberitapemilu.com

KBPRI. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Prabumulih H Andriasyah dipastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. 

Ia maju sebagai Calon Wakil Walikota mendampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Prabumulih Ridho Yahya, sekaligus Calon petahana Walikota. 

Kepastian ini didapat setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengeluarkan rekomendasi untuk sembilan Pilkada Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan (Sumsel) kemarin, Jumat (8/12). Sedangkan, Andriansyah Fikri ditunjuk di Pilkada Prabumulih.  

Andriansyah, saat dikonfirmasi terkait penunjukan dirinya untuk maju pada Pilkada Prabumulih, mengaku sangat bersyukur dengan amanat yang diberikan DPP PDIP tersebut.  

"Alhamdulillah atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Pusat PDIP pada Kami," ungkapnya, Sabtu (9/12). 

Untuk Pilkada tahun mendatang, kata Fikri, pihaknya sudah melakukan konsolidasi partai mulai dari tingkat kota sampat tingkat anak ranting dan pembentukan Badan Pemenangan Pemilu.

"Kita juga telah mengukuhkan organisasi sayap-sayap partai, pengukuhan saksi-saksi yang akan bertugas di TPS dan Kelurahan serta Kecamatan," ujarnya. 

Selain itu, tutur Fikri, pihaknya pun terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan partai-partai pengusung. Karena partai pengusung merupakan kekuatan yang nyata.

"Arahan dari DPP kita diminta untuk gerakkan mesin partai walaupun ada Team Sukses atau Team Keluarga," tuturnya. [tsr]


Komentar Pembaca