PILKADA SERENTAK 2018

Media Kunci Sukses Pilkada Sumsel?

Pilkada   Rabu, 07 Februari 2018 | 21:35 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Media Kunci Sukses Pilkada Sumsel<i>?</i> - Kantorberitapemilu.com

Simulasi Pengamanan Pilkada Sumsel/RMOLSumsel

KBPRI. Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 di Sumatera Selatan menjadi tanggung jawab semua pihak terutama Kepolisian dan TNI. Untuk mengantisipasi potensi kerusuhan, Polda Sumsel bersama dengan Polresta Palembang menggelar simulasi keamanan Pilkada tahun 2018, di kawasan JSC (Jakabaring Sport City) Palembang, Rabu (7/1) pagi.

Menurut Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain peran TNI, Polri, pihak penyelenggara dan pengawas Pilkada Sumsel menentukan keamanan dan kenyamanan untuk kesuksesan Pilkada Sumsel.

"Pihak penyelenggara dan pengawas pemilu yang netral, pair dan transparan terhadap Paslon dan masa pendukung Paslon, tentunya tidak akan menimbulkan potensi konflik. Juga  termasuk pula peran media," ujar Kapolda Sumsel.

Peran media kata Zulkarnain, sama dengan Kepolisian berkontribusi dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pada Pilkada Sumsel itu sendiri.
Yaitu dengan pemberitaan yang sejuk, menenangkan dan menentramkan publik, termasuk menghimbau warga untuk datang melakukan pencoblosan.

"Kami akan menempatkan peran media sebagai salah satu yang berkontribusi terhadap kesuksesan pilkada sumsel tahun 2018 ini," katanya. [dzk]


Komentar Pembaca