Versi Polcomm, Jokowi Masih Paling Diminati

Survei Pemilu   Minggu, 25 Maret 2018 | 12:17 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Versi Polcomm, Jokowi Masih Paling Diminati - Kantorberitapemilu.com

Jokowi/Net

KBPRI. Presiden Joko Widodo masih menduduki peringkat atas dari semua nama yang diprediksi mengikuti Pilpres 2019.

Demikian data terbaru Political Comunnication Institute (Polcomm) terkait elektabilitas calon presiden yang dirilis di Kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (25/3).

"Hasil survei menunjukkan siapa yang akan dipilih responden pada Pilpres 2019 mendatang bahwa Jokowi memperoleh sebesar 49,08 persen," ujar Direktur Polcomm Institute Heri Budianto.

Kemudian ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan dukungan 29,67 persen. Sementara nama-nama lain masih jauh di bawah. 

Menurut Heri, jika pilpres dilaksanakan saat survei berlangsung, Jokowi tetap mengungguli elektabilitas Prabowo. 

"Jawaban yang dijawab reponden secara langsung diperoleh bahwa Jokowi unggul 51,83 persen, Prabowo Subianto 31,42 persen. Sedangkan calon lain masih jauh di bawah Jokkwi dan Prabowo," jelasnya. 

Adapun, nama-nama yang berada keduanya seperti Gatot Nurmantyo, M. Zainul Majdi, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Muhaimin Iskandar, Anis Matta, dan Sohibul Iman.

Penelitian Polcomm Institute sendiri di 34 provinsi dengan melibatkan 1200 responden. Menggunakan metode multistage random sampling, survei dilakukan dengan wawancara langsung secara tatap muka pada 18-21 Maret 2018. Hasil survei mendapati tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan tingkat kesalahan 2,83 persen. [wah] 


Komentar Pembaca