PILGUB LAMPUNG 2018

Survei SRMC, Pilihan Masyarakat Lampung Tidak Sepenuhnya Didasarkan Uang

Survei Pemilu   Senin, 26 Maret 2018 | 14:35 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Survei SRMC, Pilihan Masyarakat Lampung  Tidak Sepenuhnya  Didasarkan Uang - Kantorberitapemilu.com

KBPRI. Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei tentang sikap masyarakat terhadap politik uang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung. 

Hasilnya, sebanyak 46 persen responden tidak mempermasalahkan adanya politik uang alias toleran pada Pilgub Lampung mendatang. Namun mayoritas yang toleran menyatakan pilihan mereka tidak ditentukan oleh pemberi uang atau hadiah.

"Sebanyak 46 persen responden mengaku tidak mempermasalahkan politik uang terjadi di Pilgub 27 Juni. Sebanyak 54 persen tidak toleran,” ujar Sirojudin Abbas, Direktur Program SMRC di Bandarlampung, seperti dikutip dari RMOLLampung, (25/3) malam.

Namun, jelas Sirojudin, mayoritas, 88 persen dari yang toleran,menyatakan pilihan tidak ditentukan oleh pemberian uang atau hadiah.

Kata Sirojudin, toleransi politik uang yang paling tinggi berada di zona 4 yakni Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat sebesar 56 persen. Kemudian di zona 2 Lampung Selatan sebesar 54 persen.

Sementara di zona 5, Lampung Utara dan Waykanan sebanyak 49 persen. Di zona 6, Tulangbawang barat,  Tulangbawang  dan Mesuji sebesar 49 persen. Zona 1 Bandarlampung 44 persen dan Zona 7 Lampung Tengah sebesar 43 persen,” ungkap Sirojudin.[try] dari Partai Gerindra. [dry]


Komentar Pembaca