Pilkada Serentak 2018

APK Paslon di Sumsel Maksimal 150 Persen Dari Jumlah Cetak KPU

Pileg   Jumat, 06 April 2018 | 20:45 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

APK Paslon di Sumsel Maksimal 150 Persen Dari Jumlah Cetak KPU - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi alat peraga kampanye/Net

KBPRI. Pasangan calon (Paslon) kepala daerah berpeluang memperbanyak Alat Peraga Kampanye (APK). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) memberi limit maksimal 150 persen dari jumlah yang telah dicetak KPU.

"Misalkan untuk baliho masing-masing calon diberikan 5 lembar per kabupaten/kota, tim paslon hanya boleh memperbanyak, maksimal 150 persen atau 6 lembar, tidak boleh lebih," kata Ketua KPU Sumsel Aspahani, Jumat (6/4).

Selain itu, lanjutnya, APK yang dicetak harus sesuai ukuran yang telah ditetapkan dalam PKPU 4 tahun 2017 tentang ketentuan terkait ukuran APK.

KPU Sumsel sendiri telah menyerahkan APK resmi kepada tim pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat pemilih.

Penyerahan APK berjumlah 44.964 terdiri dari 340 lembar baliho, 18.720 lembar umbul-umbul dan 25.904 spanduk untuk dibagikan kepada 4 paslon gubernur untuk di sebar di 17 kabupaten/kota.

"Beberapa hari lalu alat peraga ini sudah disebar ke seluruh kabupaten /kota untuk dserahkan ke tim paslon gubernur di daerah, APK ini akan dipasang dititik yang telah disepakati," demikian Asphani seperti dilansir dari RMOLSumsel. [tsr]


Komentar Pembaca