Gara-gara Gatot, Tengku Erry dan Ijeck Diperiksa KPK, Soal Apa?

Hukum   Sabtu, 21 April 2018 | 23:28 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Gara-gara Gatot, Tengku Erry dan Ijeck Diperiksa KPK, Soal Apa? - Kantorberitapemilu.com

Tengku Erry, Edy Rahmadi dan Musa Rajekshah/Net

KBPRI. Gara-gara Gatot, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Musa Rajekshah (Ijeck) diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Mako Brimob Polda Sumut, Sabtu (21/4).

Namun, Gatot yang dimaksud bukanlah mantan Panglima TNI Jenderan Gatot Nurmantyo. Melainkan mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho yang terjerat kasus dugaan suap.

"Hari ini tim penyidik meneruskan proses pemeriksaan terhadap dua orang saksi sejak pukul 10.00 WIB pagi. Yaitu Tengku Erry Nuradi dan Ijeck Shah (Musa Rajekshah)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (21/4).

Febri menjelaskan, pemeriksaan keduanya berhubungan dengan 38 anggota DPRD Sumut Periode 2009-2014 dan 2014-2019 yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Tengku Erry dan Ijeck, KPK juga memeriksa 18 saksi lainnya hari ini. "Selain itu, hari ini juga teragendakan sekitar 18 saksi lain dari unsur Pemprov Sumut, staf DPRD, dan pihak swasta," jelas Febri.

Diketahui juga bahwa ayah dari Musa Rajekshah, yaitu Anif Shah juga ikut diperiksa sebagai saksi. [tsr]


Komentar Pembaca