PILBUP LEBAK 2018

Lawan Kotak Kosong AHY Yakin Iti Jayabaya Menang

Pileg   Selasa, 24 April 2018 | 18:57 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Lawan Kotak Kosong AHY Yakin Iti Jayabaya Menang - Kantorberitapemilu.com

Foto : RMOL Banten

KBPRI. Calon petahana Iti Octavia Jayabaya dipastikan akan kembali memimpin Lebak untuk lima tahun ke depan.

Di Pilbup Lebak kali ini Iti Jayabaya masih tetap mengandeng wakilnya Ade Sumardi. Dipastikan  pasangan ini akan melawan kotak kosong, mengingat semua partai mendukung calon petahana ini.

Untuk itu Komandasn Satgas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini Iti Octavia Jayabaya akan lebih sukes lagi memimpin Lebak lima tahun ke depan. 

Keyakinan itu disampaikan AHY saat ngunjungi objek wisata budaya Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Selasa (24/4).

Agus mengaku kunjungannya ke Lebak merupakan rangkaian dari acara AHY Saba Banten. Kata dia, Baduy merupakan daerah yang masih bertahan dengan adat budayanya di tengah pesatnya kemajuan teknologi.

"Pekerjaan rumah untuk setiap wakil rakyat dari Demokrat adalah menampung setiap aspirasi masyarakat Baduy, dan Insya Allah Iti Octavia akan kembali terpilih sebagai Bupati Lebak," kata Agus.

Mantan calon Gubernur DKI Jakarta ini mengaku terkesima dengan keindahan alam dan keunikan masyarakat Baduy, yang masih mempertahankan budayanya.

"Mereka menenun, melakukan cat batik dengan manual dan pewarna alami. Ini harus dipertahankan," ucapnya.

Saat mengunjungi Museum Multatuli, putra dari Susilo Bambang Yudhoyono ini mengapresiasi kinerja Iti Octavia Jayabaya, yang berhasil membuat sebuah legitimasi sejarah yang dikemas secara apik dan mewah.

"Ini hasilnya Museum Multatuli, bangunan yang mewah, keren tapi tetap mengedepankan sejarah," katanya seperti diberitakan RMOL Banten. [dzk] 


Komentar Pembaca