Gerindra tidak Percaya Elektabilitas Prabowo Rendah

Survei Pemilu   Kamis, 26 April 2018 | 03:42 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Gerindra tidak Percaya Elektabilitas Prabowo Rendah - Kantorberitapemilu.com

Survei/Net

KBPRI. Partai Gerindra mengaku tidak percaya dengan elektabilitas ketumnya Prabowo Subianto yang disebut rendah menjelang Pilpres 2019. Untuk itu, Gerindra meminta setiap lembaga survei dapat terbuka dengan metode yang digunakan dalam penelitian.

"Lembaga survei yang kemarin menyatakan Pak Prabowo elektabilitasnya turun kita imbau supaya lebih terbuka dalam metode survei dan lain-lain," kata Wakil Ketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Rabu (25/4).
 
Menurutnya, hasil survei yang menyebut elektabilitas Prabowo terus menurun adalah tidak wajar. Pasalnya, survei internal Gerindra mencatat elektabilitas Prabowo terus meroket.

"Menurut kami itu kurang wajar. Kami juga cek dari hari ke hari karena kami ingin jadi pemenang pemilu. Kita juga punya survei," ujar Dasco.

Dia menambahkan, Prabowo bisa saja menaikkan elektabilitas dengan ikut menanggapi ketidakpuasan rakyat terhadap kinerja pemerintah. Namun, Prabowo enggan turut dalam membuat gaduh.

"Kalau kemudian ada survei yang mengatakan elektabilitasnya turun, kita bisa saja nanti minta Pak Prabowo supaya elektabilitasnya naik supaya rakyat puas. Apa yang disampaikan oleh rakyat tentang ketidakpuasan misalnya tentang kinerja pemerintah terhadap kami wakilnya yang di DPR kemudian belum terwujud, kami bisa minta Pak Prabowo setiap hari ngomong di media soal misalnya ketidakpuasan dan lain-lain," imbuh Dasco,

Berdasarkan survei terbaru Litbang Kompas, elektabilitas Prabowo tercatat hanya 14,1 persen, masih jauh di bawah calon rivalnya petahana Joko Widodo. [wah]


Komentar Pembaca