Pilgub Sumatera Utara 2018

Relawan Eramas Kecam Tudingan Gadai Agama Edy Rahmayadi ke Pendeta

Pilkada   Selasa, 08 Mei 2018 | 23:02 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Relawan Eramas Kecam Tudingan Gadai Agama Edy Rahmayadi ke Pendeta - Kantorberitapemilu.com

Dukungan pendeta untuk pasangan Eramas/Net

KBPRI. Relawan pasangan nomor urut satu di Pilgub Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alis Ijeck(Eramas) ikut menyikapi video jagoannya. Khususnya terkait tudingan kepada Calon Gubernur (Cagub) Sumut Edy Rahmayadi yang dianggap menggadaikan iman karena didoakan para pendeta. Ada 10 poin yang disampaikan relawan Eramas melalui salah satu pentolannya, Azhari Marzuqi Nasution Jundullah.

1. Kami mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada para pendeta dan ummat Nasrani yang turut mendukung dan mendoakan Bapak Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut periode 2018-2023.

2. Kehadiran Bapak Edy Rahmayadi pada acara ini adalah untuk memenuhi undangan. Bukan yang mengundang atau penyelenggara.

3. Sebagai muslim, sikap yang ditunjukkan Bapak Edy Rahmayadi dalam video tersebut adalah adab menghormati para pendeta dan ummat nasrani yang mendoakannya. Bukan turut berdoa. Karena adab berdoa Bapak Edy Rahmayadi sebagai muslim adalah mengangkat dan menengadahkan kedua tangan sebagaimana lazimnya ummat Islam berdoa.

4. Sikap dan adab yang ditunjukkan Bapak Edy Rahmayadi pada video tersebut menunjukkan beliau benar adanya sebagai muslim yang beriman.

5. Ketika ada orang-orang yang dengan sengaja menyebarkan video ini (pada masa tahapan Pilkada Sumut 2018) dan menyatakan Bapak Edy Rahmayadi telah menggadaikan iman, maka sesungguhnya, orang orang tersebut yang telah menggadaikan imannya dengan kebusukan niat. Karena niat busuk ingin menjatuhkan elektabilitas dan popularitas Bapak Edy Rahmayadi.

6. Justru yang terjadi sebaliknya. Elektabilitas, popularitas dan dukungan yang didapat Bapak Edy Rahmayadi sebagai Cagub nomor urut satu yang berpasangan dengan Bapak Musa Rajekshah semakin luas dan tinggi dari berbagai suku, ras dan agama di seluruh Sumut bahkan Nasional setelah tersebarnya potongan video ini.

7. Apapun niat Anda, oknum penyebar video ini, kami ucapkan terima kasih karena kerjaan Anda telah membantu kami, relawan Eramas, nomor urut satu.

8. Sesungguhnya, hanya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang berkuasa untuk menjatuhkan atau menaikkan derajat seseorang. Tidak akan terjadi segala sesuatunya di langit, bumi dan seisinya tanpa izin dan kehendak Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa.

9. Diimbau kepada seluruh masyarakat Sumut untuk bersatu, perkuat rasa persaudaraan diantara perbedaan demi keamanan jelang Pilkada Sumut 2018. Sesungguhnya kita bersaudara.

10. Mari kita bersatu, satukan langkah, satukan tujuan demi mewujudkan Sumut Bermartabat. Ayo kita gunakan hak pilih, turut hadir ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 dan kita Satukan Pilihan memilih Pasangan anak Sumut untuk menjadi Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 dengan mencoblos nomor urut satu, Bapak Edy Rahmayadi dan Bapak Musa Rajekshah.

"Horas.. Mejuah-juah.. Njuah-juah.. Yaahowu.. Ahoii. Terima kasih. Wassalam," tutup Azhari. [tsr]


Komentar Pembaca