Pilgub Sumatera Utara 2018

Coret JR Saragih, Demokrat Pilih Dukung Eramas di Pilgubsu

Pilkada   Jumat, 11 Mei 2018 | 18:57 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Coret JR Saragih, Demokrat Pilih Dukung Eramas di Pilgubsu - Kantorberitapemilu.com

JR Saragih/Net

KBPRI. Partai Demokrat resmi mendukung pasangan calon (Paslon) Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) di Pemilu gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu). Keputusan mendukung pasangan nomor urut satu itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya ingin sampaikan dan resmi sekali lagi Partai Demokrat memberikan dukungan penuh ke Saudara Edy Rahmayadi dan ‎Saudara Musa Rajekshah atau Ijeck," ujar SBY di rumah dinasnya Jalan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (11/5).

SBY berharap Edy dan Musa bisa menang di Pilgubsu. Salah satu alasannya memberikan dukungan, SBY melihat selama ini Edy mengetahui permasalahan yang dihadapi di Sumatera Utara (Sumut).

"Sehingga dengan izin Tuhan, dengan izin Allah kalau nanti memimpin Sumut. Sumut akan bertambah maju, adil dan sejahtera," katanya.

SBY menambahkan, dukungan Partai Demokrat untuk Eramas aka‎n dideklarasikan pada tanggal 15 Mei mendatang di Medan, Sumut. Sementara terpisah, Edy Rahmayadi menyambut gembira dukungan Partai Demokrat.

Hal ini semakin membuat dirinya yakin bisa mengalahkan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di Pilgubsu. "Dukungan ini menambah energi dalam menyelesaikan perjuangan ini. Karena dukungan Demokrat ini memberikan manfaat sebagai partai nomor tiga terbesar di Sumut," tutur Edy.

Edy menjelaskan, SBY juga bakal turun gunung membantu memenangkan pasangan Eramas agar bisa mewujudkan Sumut yang lebih bermanfaat. "Iya beliau akan turun langsung ke Sumut pertengahan bulan Juni," pungkas Edy.

Sekadar informasi, Partai Demokrat sebelumnya mendukung JR Saragih. Namun, yang bersangkutan gagal maju lantaran tak memenuhi syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pemilihan Gubernursu diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 1 pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Sedangkan nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [tsr]


Komentar Pembaca