Cegah Radikalisme, Cagub Ini Ingatkan Penguatan Pendidikan Agama

Politik   Senin, 14 Mei 2018 | 17:48 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Cegah Radikalisme, Cagub Ini Ingatkan Penguatan Pendidikan Agama - Kantorberitapemilu.com

Foto/Net

KBPRI. Calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyebut bahwa munculnya teroris karena paham radikal yang masuk dalam lingkungan masyarakat. Sehingga masyarakat diminta untuk terus meningkatkan pendidikan keagamaan agar terhindar dari radikalisme.

"Perluasan adanya penguatan pendidikan agama Islam harus kuat, jangan sampai orang yang pemahaman Islamnya kurang terkena paham-paham radikal. Jadi, teroris muncul karena ada paham radikal," jelasnya kepada redaksi, Senin (14/5).

Menurut Deddy, lembaga pendidikan agama terutama agama Islam memiliki masjid yang berfungsi strategis sebagai wadah menuntut ilmu dan penguatan karakter anak.

Mengingat, saat ini, pembelajaran tentang keagamaan di sekolah amat sedikit. Berbeda dengan pendidikan di madrasah atau masjid yang banyak mengajarkan pendidikan keagamaan.

"Orang tua harus mengajak anak kecilnya main ke masjid mengikuti kegiatan didalamnya sambil memperkenalkan agama yang baik. Sehingga dalam jangka panjang tidak terpengaruh dengan paham-paham seperti itu," papar Deddy.

Selain itu, dia juga menyampaikan belasungkawa terhadap seluruh korban bom di Surabaya. [wah]


Komentar Pembaca