PKS: Semua Pihak Harus Bersatu Padu Lawan Terorisme

Politik   Senin, 14 Mei 2018 | 21:08 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

PKS: Semua Pihak Harus Bersatu Padu Lawan Terorisme - Kantorberitapemilu.com

Aksi terorisme di Surabaya, Jawa Timur/Net

KBPRI. Fraksi PKS DPR RI mendesak negara agar betul-betul hadir untuk melindungi dan menjamin keselamatan rakyat. Untuk itu, aparat hukum harus segera mengungkap dalang aksi teror di Jawa Timur (Jatim).

"Siapapun pelakunya dan apapun motif pengeboman dengan segala bentuk kekerasan apalagi memakai senjata terhadap tempat ibadah, tidak dibenarkan dalam ajaran agama," ujar Sekretaris Fraksi PKS Sukamta melalui pesan elektronik kepada redaksi, Senin (14/5).

Informasi terbaru yang dirilis kepolisian, jumlah korban tewas ledakan bom di tiga gereja di Surabaya dan bom di rusunawa di Sidoarjo menewaskan 17 orang. Atas rentetan peristiwa terorisme itu Fraksi PKS menyampaikan duka bagi korban.

"Kami turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi korban bom di beberapa tempat di Surabaya. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi ini. Kita semua mengutuk kekerasan dan kejahatan terorisme ini karena sangat tidak berperikemanusiaan," kata anggota Komisi I DPR itu.

Dia mengimbau masyarakat menahan diri. Jangan berspekulasi tentang kelompok pelaku sampai aparat resmi pemerintah yang menyampaikannya.

"Semua pihak harus bersatu padu melawan aksi terorisme. Supaya tidak ada adu domba yang akan semakin memperkeruh suasana dan justru membantu teroris mencapai target utamanya yaitu memecah belah bangsa," tukas wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini. [tsr]


Komentar Pembaca