Pemilu 2019

Bosan Jadi Wakil Rakyat Sumsel Empat Periode, Elianuddin Incar Kursi Senayan

Pileg   Senin, 14 Mei 2018 | 23:28 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Bosan Jadi Wakil Rakyat Sumsel Empat Periode, Elianuddin Incar Kursi Senayan - Kantorberitapemilu.com

Elianuddin HB/Net

KBPRI. Anggota DPRD Sumsel, Elianuddin HB memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI di Pileg 2019 mendatang.

Niat tersebut diakui Elianuddin karena dirinya bosan duduk di DPRD Sumsel. Mengingat politisi Nasdem ini telah duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sumsel sejak 1999 lalu. Artinya, telah menjabat sebagai sebagai wakil rakyat Sumsel selama empat periode.

"Kita memang sudah empat periode, malu lah yo dak," ujarnya seperti diberitakan RMOLSumsel, Senin (15/5).

Sejak duduk di DPRD Sumsel, Elianuddin mengatakan telah malang melintang dengan berbagai jabatana yang diembannya. Dia mengatakan, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel, Ketua Fraksi dan Ketua Komisi DPRD Sumsel.

Dia menilai, setelah 4 periode duduk di DPRD Sumsel sehingga tidak lagi ideal jika kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Sumsel pada pileg mendatang.

"Tidak ideal lagi, jadi kita harus tahu diri. Kalau sudah terlalu lama, itukan kinerjanya tidak maksimal lagi. Karena sudah tahu apa yang digawekan. Selain sudah terlalu lama (DPRD Sumsel) kita juga akan berkontribusi untuk nasional dengan pengalaman 20 tahun di DPRD Sumsel," katanya.

Elianuddin yang kini duduk di Komisi I DPRD Sumsel menambahkan, pada Pileg 2019 mendatang dia akan maju sebagai Caleg DPR RI dapil Sumsel  1.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukannya, karena dia mengatakan selama duduk di DPRD Sumsel selalu berpindah-pindah dapil sehingga konstituennya selalu memberikan dukungan. [tsr]

 


Komentar Pembaca