Pilgub Jawa Tengah 2018

Prabowo Usung Sudirman Said di Pilgub Jateng Karena Tidak Punya Uang

Pilkada   Selasa, 15 Mei 2018 | 23:29 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Prabowo Usung Sudirman Said di Pilgub Jateng Karena Tidak Punya Uang - Kantorberitapemilu.com

Prabowo Subianto dan Sudirman Said/Net

KBPRI. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bersaksi jika Sudirman Said adalah orang yang bersih. Untuk alasan itulah, ia bersikukuh memilihnya sebagai Cagub di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018.

"Ini mantan Menteri tapi nggak punya duit. Tapi tetap saya ajukan karena saya tahu dia bersih," tegas Prabowo saat menyampaikan orasi politik di Taman Kota Andhang Prengnan, Purwokerto, Jateng, Senin (14/5).

Mantan Panglima Kostrad itu pun menyatakan, sedari awal dirinya memang tidak memilih orang dari kemampuan finansialnya. Melainkan dari integritas dan kompetensinya. "Karena hanya pemerintahan bersih yang bisa menyejahterakan rakyat. Dan Sudirman Said orang yang bersih. Saya jadi saksi," katanya lagi.

Lebih lanjut, Prabowo dalam kesempatan ini juga mengajak rakyat Jateng untuk tidak memberi kesempatan kepada pemimpin yang terlibat kasus korupsi. Pemimpin demikian, menurutnya, sama sekali tak layak diberi tempat lagi untuk memimpin. "Anda mau senang dua hari, tapi lima tahun menderita?" tambahnya.

Terakhir, Prabowo mengajak rakyat Jawa Tengah yang menginginkannya maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang untuk pula memenangkan Sudirman Said sebagai Gubernur Jateng. Dirinya juga meminta pendukungnya untuk kerja keras menyosialisasikan calon-calon kepala daerah yang didukung Gerindra. [tsr]


Komentar Pembaca