BOM BUNUH DIRI SURABAYA

Polisi Buru Dosen dan Pegawai BUMN Pemodal Teroris

Nasional   Rabu, 16 Mei 2018 | 10:28 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Polisi Buru Dosen dan Pegawai BUMN Pemodal Teroris - Kantorberitapemilu.com

Zulkarnain Adinegara/net

KBPRI. Polda Sumatera Selatan (Sumsel). kemarin, mengamankan dua terduga teroris dengan  inisial AA (39) dan HK (38).

Paska ditangkap  POlda Sumsel tengah mendalami jaringan teror kedua orang tersebut.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara menyampaikan, hingga saat ini penyidik masih mengembangkan informasi dari kedua terduga teroris. Termasuk oknum dosen yang disebut-sebut akan ditemui oleh mereka.
 
Selain sedang mencari oknum dosen, ada juga pegawai BUMN. Keduanya diduga pemodal keberangkatan AA dan HK bersama lima rekannya ke Jakarta. Rencananya AA dan HK akan melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Namun, karena kerusuhan berhasil dikendalikan dan tidak ada napi teroris menjadi korban dari penanggulangan teror yang dilakuka Polisi, maka keduanya memutuskan ke Riau. Sebelum ke Riau keduanya pergi ke Palembang untuk membayar utang.

"Mereka ini mengaku dimodali berangkat ke Jakarta oleh seorang pegawai BUMN. Kami masih kembangkan, karena belum tentu nama yang disebutkan terduga teroris itu benar," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (15/5).

Lebih lanjut Zulkarnain menegaskan saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri untuk mengungkap jaringan kedua terduga teroris tersebut. Terlebih polisi dari tujuh orang yang disebutkan, baru dua orang yang berhasil diamankan.

"Mereka mengatakan ada tujuh orang yang berangkat untuk beramaliah di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jakarta. Tapi keduanya mengaku tidak mengenal lima rekannya. Hanya mereka tidak menampik jika berada satu pengajian di Pekanbaru, Riau," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, penangkapan kedua terduga teroris ini sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi seperti yang di Surabaya. Mengingat, Sumsel khususnya Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games.

"Jangan sampai sel-sel tidur menjadi aktif dan merusak suasana kondusif di Palembang," pungkasnya. [dry]


Komentar Pembaca