Djarot Diyakini Ciptakan Transparansi Pemerintahan di Sumut

Pilkada   Rabu, 16 Mei 2018 | 19:32 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Djarot Diyakini Ciptakan Transparansi Pemerintahan di Sumut - Kantorberitapemilu.com

Pilkada/Net

KBPRI. Calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dinilai bisa memunculkan transparansi dalam pemerintahannya nanti. Sebab, Djarot sudah punya banyak pengalaman di legislatif dan birokrasi pemerintahan.

"Djarot yang mempunyai pengalaman sebagai gubernur DKI Jakarta akan menciptakan good governance atau tata laksana pemerintahan yang baik, dan juga menciptakan transparansi," jelas Indra Hakim Hasibuan selaku Tim Kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam keterangannya, Rabu (16/5).

Menurutnya, good governance akan membuat semua proses administrasi yang dibutuhkan masyarakat dan investor kian mudah sehingga pelayanan publik semakin terjamin. Nantinya, publik juga bisa ikut mengawasi tata kelola pemerintahan karena dilibatkan dalam proses pengawasan.

"Good governance ini juga sejalan dengan upaya pemerintah pusat menciptakan iklim investasi yang nyaman secara nasional. Banyaknya investasi baru di daerah membuat peningkatan perekonomian pun akan lebih baik," jelas Indra.

"Investasi pun akan mudah masuk karena prosedurnya tidak akan berbelit-belit. Para investor juga akan nyaman dengan iklim investasi karena pengelolaan pemerintahan daerah yang lebih baik," lanjutnya.

Dia juga meyakini bahwa Djarot akan mampu menciptakan hubungan harmonis antar lembaga pemerintah, baik antar pemerintah provinsi, DPR, maupun lembaga lainnya.

"Itu karena memiliki pengalaman yang panjang baik sebagai wali kota, anggota DPR RI, dan gubernur DKI," tegas Indra yang juga wakil sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [wah]


Komentar Pembaca