Siap Mendarat di Medan, Legenda Juventus Del Piero: Ciao Lae!

Internasional   Kamis, 17 Mei 2018 | 00:16 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Siap Mendarat di Medan, Legenda Juventus Del Piero: Ciao Lae<i>!</i> - Kantorberitapemilu.com

Alessandro Del Piero/Net

KBPRI. Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero direncanakan mendarat di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/5).

Dalam agendanya selama dua hari, 17-18 Mei mendatang, pesepakbola yang mengantarkan Italia Juara Dunia 2006 itu akan memberikan coaching clinic. Sakaligus mencari pemain berbakat di Sumut untuk berlatih di Belgia.

Tidak hanya itu, Del Piero dikabarkan juga akan melakukan pengumpulan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung. Dia juga akan memberikan achievement motivation trainning dan kiat-kiat menjadi pesepakbola hebat untuk pesepakbola usia dini di Sumatera Utara.

"Ciao Lae. Saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Vieni a trivarmi a Medan (tunggu dan lihat saya di Medan)," kata Del Piero melalui rilis panitia penyelenggara, Rabu (16/5).

Selain sebagai pesepakbola, Del Piero diketahui peduli dengan kegiatan kemanusiaan. Ia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung. "Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu," katanya.

Kehadiran Del Piero ke Medan tentunya sayang apabila dilewatkan. Untuk pertama kalinya pria kelahiran Conegliano, Trefiso, Italia, 9 November 1974 ini menyapa Medan dan berbagi ilmu sepak bola serta aksi kemanusiaan. Bahkan, pria yang akrab disapa Alex itu juga menyinggung salah satu asal Medan, Pro Duta FC.

"Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumatera Utara," kata mantan penyerang Juventus yang pernah menjadi bintang iklan produk minuman kebugaran asal Indonesia itu.

Sementara itu, Presiden Klub Pro Duta FC Sihar Sitorus mengklaim sebagai sebagai pihak yang menginisiasi kedatangan Alex. Cawagub Sumut itu mengatakan, bahwa niatnya mengundang Del Piero untuk memberi inspirasi bagi pesepakbola di Indonesia, khususnya Sumut.

"Del Piero adalah role model pesepakbola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumut. Sepak bola adalah olahraga yang paling digandrungi di Sumut. Kita harus terus melahirkan pesepakbola hebat, khususnya dari Sumatera Utara," jelas mantan anggota Komite Eksekutif PSSI yang membeli klub Belgia divisi ketiga tersebut.

Sihar sendiri diketahui memiliki sejumlah klub sepakbola. Selain Pro Duta FC, ada dua klub sepakbola yang ia dirikan. Yakni Medan Chiefs Deli Serdang Klub yang didirikan tahun 2010 ini bermain di Liga Primer Indonesia 2011. Serta Nusaina Fans Club, sebuah klub sepakbola yang bermarkas di Ambon. [tsr]


Komentar Pembaca