PKS Ingatkan Jokowi Agar Fokus Tepati Janji

Pilpres   Kamis, 17 Mei 2018 | 17:24 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

PKS Ingatkan Jokowi Agar Fokus Tepati Janji - Kantorberitapemilu.com

Jokowi/Net

KBPRI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta fokus merealisasikan janji-janji politiknya yang belum dilaksanakan. Apalagi, masa jabatannya segera berakhir di tahun depan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyoal protes Jokowi atas kuliah Twitter (kultwit) mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kebijakan subsidi BBM pemerintah.

"Pak SBY saat menjabat presiden tidak pernah menyinggung Megawati. Memang menurut saya setiap pemimpin memiliki kondisi tantangan, ancaman, dan potensi sendiri. Namun Pak Jokowi punya kewenangan penuh untuk membuat keputusan, ia diberi anggaran penuh untuk melaksanakan janji-janjinya. Jadi fokus saja," papar Hidayat di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (17/5).

Dia menambahkan, fokus Jokowi terhadap janji-janjinya merupakan langkah yang sangat baik ketimbang membandingkan dengan kepemimpinan terdahulu. Alih-alih menyelesaikan masalah namun akhirnya menimbulkan kegaduhan baru.

"Terlebih masyarakat memiliki daya ingatan sejarah yang cukup bagaimana kepemimpinan yang sekarang dan yang dahulu. Oleh karena itu, Pak Jokowi fokus saja dengan janji-janji kampanyenya karena waktunya semakin mepet. Sebentar lagi 2019, masyarakat akan menagih janjinya," jelas Hidayat yang juga wakil ketua MPR RI. [wah]


Komentar Pembaca