PKB Putuskan Dukung Ihsan di Pilbup Garut

Pilkada   Kamis, 17 Mei 2018 | 18:32 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

PKB Putuskan Dukung Ihsan di Pilbup Garut - Kantorberitapemilu.com

PKB/Net

KBPRI. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung pasangan Iman Alirahman-Dedi Hasan dalam Pemilihan Bupati Garut 2018.

Menurut Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatullah, terdapat beberapa pertimbangan partainya mendukung pasangan nomor urut dua tersebut.

"PKB sedang puncak-puncaknya memiliki suara, kita memperoleh 123.500 suara. Kalau kita persembahkan ke nomor urut dua yakin menang," jelasnya, Kamis (17/5).

Dadan mengatakan, PKB Garut juga sudah melakukan musyawarah dan pleno sebelum memantapkan dukungan kepada pasangan berjuluk Ihsan tersebut. Iman dan Dedi dianggap berpengalaman sebagai birokrat juga menjadi pertimbangan PKB.

"Kalau mau mensejahterakan masyarakat harus pengalaman dulu di pemerintahan. Dukungan ini sangat masuk akal, Pak Iman sudah berpengalaman dan ahli dalam pemerintahan, 32 tahun pengalaman beliau di birokrasi. Dedi Hasan juga sangat berpengalaman," paparnya.

Sebelumnya, pasangan Ihsan telah diusung beberapa parpol yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Hanura.

PKB sendiri bersama Partai Demokrat sebelumnya mengusung pasangan Agus Supriadi-Imas Aan Ubudiyah. Dukungan itu gagal lantaran Agus yang merupakan mantan bupati Garut terjerat kasus korupsi dan dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum karena tidak memiliki surat keterangan dari Balai Pemasyarakatan. [wah]


Komentar Pembaca