PKS Kembali Ultimatum Gerindra

Pilpres   Kamis, 17 Mei 2018 | 18:58 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

PKS Kembali Ultimatum Gerindra - Kantorberitapemilu.com

Pilpres/Net

KBPRI. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali memberi tenggat waktu kepada Partai Gerindra untuk segera mengumumkan nama calon pendamping Prabowo Subianto di 2019.

"Dari Gerindra menurut saya masih wacana yang belum formal. Tapi kalau dari kami PKS, kami formal. Ada sembilan nama yang kami ajukan dan kita semuanya terus dalam posisi membahas. Targetnya sebelum 10 Agustus," jelas Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (17/5).

Menurutnya, PKS tidak akan mendikte Gerindra, begitu pun sebaliknya. Hidayat hanya memastikan bahwa setiap parpol memiliki posisi dan keputusan internal masing-masing.

"Kita memahami (Gerindra belum tentukan cawapres) karena kita tidak bisa saling mendikte. PKS tak bisa mendikte Gerindra, Gerindra juga tak bisa mendikte PKS. Kami semuanya mempunyai sikap setara, saling menghormati, PKS juga terbuka," tegas Hidayat yang juga wakil ketua MPR RI.

Sebelumnya, PKS telah menyodorkan sembilan kader terbaik untuk dipilih sebagai cawapres pendamping Prabowo. Sedangkan Gerindra mengaku telah memilih cawapres untuk Prabowo yang sudah mengerucut pada sedikitnya lima nama. [wah]


Komentar Pembaca