Pemilu 2019

Kecewa, Eks Pendukung Jokowi Balik Dukung Prabowo

Pilpres   Selasa, 22 Mei 2018 | 23:25 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Kecewa, Eks Pendukung Jokowi Balik Dukung Prabowo - Kantorberitapemilu.com

Joko Widodo/Net

KBPRI. Mantan pendukung setia Joko Widodo (Jokowi), Eko Sriyanto alias Eko Galgendu mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto.

Bahkan, Eko mendirikan Posko Format (Forum Amanat Rakyat) di Jalan Yosodipuro, Solo sebagai bentuk dukungan dan pemenangan Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

Eko mengakui jika awalnya ia mendukung penuh Jokowi. Bahkan dirinya yang menjadi salah satu sosok yang mendorong Jokowi untuk maju dalam pencalonan Presiden pada 2014 silam.

"Saya dulu memang pendukung Pak Jokowi, dan saya yang mendorong agar Pak Jokowi maju jadi capres," terangnya di sela-sela peresmian Posko Format seperti diberitakan Jawapos.com, Selasa (22/5) sore.

Eko menambahkan, dirinya pun dulu yang memprakarsai berdirinya Posko Jokowi di Solo. Tidak hanya di Solo, posko serupa juga didirikan di sejumlah daerah lainnya, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan beberapa daerah lainnya.

Tetapi setelah terpilih menjadi Presiden RI, Eko mengatakan bahwa Jokowi sudah mengkhianatinya. Kondisi itulah yang mendorongnya untuk berbalik mendukung Prabowo.

"Saya tidak peduli disebut sudah berkhianat. Selama ini saya bukan orang partai. Kalau saya pendukung Jokowi itu dulu memang iya, tetapi sekarang saya mendukung Pak Prabowo," tegasnya.

Eko tidak menjelaskan secara rinci mengenai alasan dirinya mengalihkan dukungannya dari Jokowi. Akan tetapi, Eko mengatakan, selama ini dirinya sudah tidak sejalan lagi dengan pemikiran Jokowi.

"Saat menjadi presiden beliau (Jokowi) tidak menyukai karakter dan watak saya yang telah membantu tanpa disuruh, yang memberi tanpa diminta, yang berani menyuarakan kebenaran yang berani kritis," ucapnya. [tsr]


Komentar Pembaca