Pilgub Sumatera Utara 2018

Ikapasu Yakin Djarot-Sihar Menang di Pilgub Sumut 2018

Pilkada   Jumat, 25 Mei 2018 | 23:05 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Ikapasu Yakin Djarot-Sihar Menang di Pilgub Sumut 2018 - Kantorberitapemilu.com

Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat/Net

KBPRI. Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Sumatera Utara (Sumut) 2018 Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus diyakini menang di pilkada Sumut 2018. Keyakinan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Pemuda Rantau Sumatera Utara (Ikapasu), Liston Baringbing.

"Kami yakin paslon Gubernur Sumut Djarot-Sihar menang di Pilgub sumut nanti. Apalagi kondisi saat ini di beberapa survei Djarot-Sihar unggul dari paslon Edy-Musa," ungkap Liston dalam siaran persnya kepada redaksi, Jumat (25/5).

Liston mengatakan, pihaknya telah melakukan konsolidasi mengumpulkan segala upaya demi memperkuat paslon Djarot-Sihar hingga hari pencoblosan nanti.

"Hari ini Ikapasu menggelar konsolidasi sekaligus buka puasa bersama untuk menyatukan tekad menyongsong pilkada serentak dengan memperkuat dan mempertajam persiapan karena trennya paslon ini semakin positif," terang kader PDI Perjuangan tersebut.

Liston menilai naiknya elektabilitas Djarot-Sihar disebabkan masyarakat yang rindu dengan kepemimpinan tegas, transparan dan bebas korupsi. Hal itu dinilai ada pada sosok Djarot-Sihar.

"Berbicara tentang sepak terjang pak Djarot dalam memipin sudah tidak diragukan lagi, beliau pemimpin yang berprestasi dan baik," tambahnya.

Tak hanya itu, kata Liston, masyarakat Sumut hari ini sangat merindukan pemimpin yang memiliki komitmen untuk melayani rakyat. "Kami lihat masyarakat Sumut terbuka dan merindukan pemimpin yang melayani rakyat," ucap eks aktivis Forkot ini.

Liston mengungkapkan, anggota Ikapasu yang berjumlah ribuan memang sebagian tidak memiliki hak pilih di Sumut. Tetapi kami memiliki orang tua, sanak saudara, teman dan sahabat yang tersebar di seluruh Sumut yang memiliki hak suara.

"Kami akan yakinkan mereka untuk memilih Djarot-Sihar, kami akan berjuang dengan turun kebawah untuk menangkan Djarot-Sihar," tegas Liston.

Liston menambahkan, Raga mereka di perantauan, namun, jiwanya ada di Sumut, dan hal itulah juga sebagai bukti bahwa perantau tidak pernah melupakan Sumut sebagai tanah leluhurnya.

"Kami menginginkan sumut dapat lebih maju dan berkembang, serta masyarakatnya sejahtera dibawah pimpinan Djarot-Sihar," tandasnya.

Sebelumnya, dari survei terakhir yang dilakukan Politika Research Center (PRC) elektabilitas Djarot-Sihar sampai pada angka 38,4 persen mengungguli Edy-Musa dengan selisihnya 13 persen. [tsr]


Komentar Pembaca