Muncul di Singapura Tanpa Pengawalan, Pimpinan Korut "Dikeroyok" Massa

Internasional   Selasa, 29 Mei 2018 | 01:12 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Muncul di Singapura Tanpa Pengawalan, Pimpinan Korut

KBPRI. Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un tiba-tiba muncul di tengah keramaian kota Singapura, Minggu, (27/5). Warga dan wisatawan mancanegara (wisman) pun syok dan langsung "mengeroyok" Kim yang terlihat tanpa pengawalan. Namun, akhirnya mereka menyadari bahwa pria gemuk dengan rambut klimis tersebut hanyalah seseorang yang menirukan Kim.

"Dia tampak seperti Kim Jong-un yang asli, tetapi kemudian saya menyadari itu bukan yang asli," kata Sagar Admuthe, turis dari Mumbai, India seperti dilansir dari SCMP, Minggu, (27/5).

Sagar juga sempat melakukan swafoto dengan pria keturunan Australia-Tiongkok itu. Pria yang menyamar sebagai Kim Jong Un itu menamakan dirinya, Howard X.

Howard mengatakan, ia berharap perundingan tentang berakhirnya program nuklir Korut antara Kim dan Presiden AS Donald Trump dapat terlaksana.

Sebelumnya, Howard X juga tampil sebagai Kim di Olimpiade Musim Dingin di Gangneung di Korea Selatan pada Februari lalu. Pemandu sorak Korut awalnya mengira pemimpin mereka telah masuk ke stadion hoki.

"Saya pikir kedua pemimpin akan duduk bersama dan mereka akan bersenang-senang. Karena benar-benar mereka memiliki kepribadian yang sama," kata Howard. Ia yakin Kim dan Trump bisa menjadi teman baik setelah pertemuan itu.

Ia mengatakan, sejak kepemimpinan Kim, banyak hal menguntungkan yang terjadi padanya. Ia memulai karir baru dalam film, iklan di Hong Kong.

"Pria itu sangat mirip dengan saya, dan saya berpikir, Wow, saya perlu melakukan sesuatu dengan ini dan menghasilkan uang," ujar Howard X.

Untuk diketahui, Howard X berlatar belakang sebagai seorang musisi. Dirinya masih memproduksi musik Brasil yang dinyanyikan dalam bahasa Mandarin. "Hai Trump, saya sudah di Singapura, menunggu Anda datang," katanya. [tsr]


Komentar Pembaca