Resmi Tersangka, Biang Kerok Candaan Bom Lion Dilimpahkan ke Kemenhub

Nasional   Rabu, 30 Mei 2018 | 23:07 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Resmi Tersangka, Biang Kerok Candaan Bom Lion Dilimpahkan ke Kemenhub - Kantorberitapemilu.com

Frantinus Nirigi/Net

KBPRI. Frantinus Nirigi (26) resmi berstatus tersangka kasus candaan bom di pesawat Lion Air. Selanjutnya, kasus Frantinus diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Perkara dilimpahkan ke PPNS Kemenhub. Karena yang bersangkutan melanggar UU Penerbangan," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Pihak kepolisian juga menahan tersangka Frantinus. Hanya saja, Iqbal tak menyebut di mana alumni salah satu perguruan tinggi di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) itu ditahan.

"Terhadap tersangka dilakukan penahanan karena dikhawatirkan melarikan diri," ujarnya.

Dalam perkara ini, Frantinus dijerat dengan Pasal 437 ayat 1 dan 2 UU No 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. Dia terancam hukuman delapan tahun penjara.

Seperti diketahui sebelumnya, Frantinus dilaporkan terkait kasus dugaan membawa bom saat menumpang pesawat Lion Air rute Pontianak-Jakarta, Senin (28/5) kemarin.

Tepatnya, sesaat jelang pesawat tersebut tinggal lepas landas dari Bandara Supadio. Penumpang pesawat pun panik dan berdesak-desakan menyelamatkan diri. Imbasnya, belasan penumpang dikabarkan terluka karena berdesak-desakan.

Sementara petugas yang mengecek tidak menemukan bom di dalam pesawat tersebut. Pelaku pun langsung diamankan petugas dan dibawa ke Mapolresta Pontianak, Kalbar untuk diinterogasi. [tsr]


Komentar Pembaca