Saling Klaim Jiwa Pancasila, Ini Kata Presiden PKS

Politik   Sabtu, 02 Juni 2018 | 04:03 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Saling Klaim Jiwa Pancasila, Ini Kata Presiden PKS - Kantorberitapemilu.com

Sohibul Iman/Net

KBPRI. Presiden PKS Sohibul Iman mengaku sepakat dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan saat Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Pancasila, Jumat (1/6). Kesepemahaman itu dituliskan Sohibul melalui akun twitternya, @msi_sohibuliman.

"Pancasila bersemayam dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia selamanya, itu kira-kira cuplikan amanat Presiden Jokowi,” cuitnya.

Selain sepakat dengan amanat tersebut, Sohibul juga menyebut bahwa tugas anak bangsa selanjutnya adalah mengejawantahkan nilai-nilai Pancasila tersebut dalam karya-karya produktif demi kebaikan bersama.

Lebih lanjut, Sohibul menyinggung tentang adanya kecenderungan memonopoli klaim terhadap Pancasila. Setidaknya hal itu tercermin dari pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dilakukan melalui penerbitan Perppu Ormas dan tidak melalui pengadilan.

"Jika Pancasila bersemayam dalam jiwa seluruh rakyat, maka tidak relevan kalau di antara kita saling klaim dan saling gugat komitmen moral terhadap Pancasila, apalagi saling menuduh," katanya.

"Klaimlah dengan karya nyata yang produktif, dan gugatlah secara hukum jika ada bukti tindakan destruktif," tukas Sohibul Iman. [tsr]


Komentar Pembaca