OTT Purbalingga, KPK Tangkap Bupati dan Lima Orang Dari Dua Lokasi

Hukum   Selasa, 05 Juni 2018 | 00:40 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

OTT Purbalingga, KPK Tangkap Bupati dan Lima Orang Dari Dua Lokasi - Kantorberitapemilu.com

Tasdi/Net

KBPRI. Enam orang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lokasi berbeda, Senin (4/6) sore.

Empat orang ditangkap di Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng). Mulai dari Bupati Purbalingga, Tasdi, ajudannya, pihak swasta hingga pejabat Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Tadi sore menjelang Maghrib kita amankan sekitar empat orang di sana (Purbalingga). Sekarang sudah bersama tim," ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin malam.

Selain itu, tim KPK juga bergerak di daerah lain. Khususnya di Jakarta. Tim KPK pun ikut mengamankan dua orang dari pihak swasta yang diduga terlibat dalam kasus yang menyeret Bupati Purbalingga tersebut.

"Ada tim lain secara pararel yang juga bergerak di Jakarta malam ini, dan ada pihak swasta yang diamankan sekitar dua orang. Jadi totalnya sejauh ini ada enam orang," tukasnya.

Penangkapan enam orang tersebut karena diduga telah terjadi transaksi terkait proyek. Diindikasi ada penerimaan uang bagian dari komitmen fee yang sudah dibicarakan sebelumnya.

Meski demikian Febri, belum dapat membeberkan berapa jumlah uang yang ikut diamankan karena masih dalam tahap penghitungan. [tsr]


Komentar Pembaca