KORUPSI KTP-EL

Tidak Hadir, Ganjar Pranowo Minta KPK Jadwal Ulang Pemanggilan

Hukum   Selasa, 05 Juni 2018 | 12:11 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Tidak Hadir, Ganjar Pranowo Minta KPK Jadwal Ulang Pemanggilan - Kantorberitapemilu.com

Ganjar Pranowo-Yasin/net

KBPRI.  Politisi PDIP Ganjar Pranowo, hari ini (Selasa 5/6) dipanggil penyidik  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait kasus korupsi KTP-elektronik (KTP-el).

Namun Ganjar tidak bisa hadir karena tengah kampanye.

Jurubicara KPK Febri Diansyah mengatakan mantan wakil ketua Komisi II DPR itu sedianya diagendakan untuk diperiksa sebagai saksi  dan sedianya akan diperiksa untuk dua tersangka korupsi KTP-el yakni Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Febri menjelaskan Ganjar tidak menjelaskan secara rinci mengapa dirinya tidak dapat hadir dalam agenda pemeriksaan kali ini. Namun, pihak Ganjar meminta penjadwalan ulang dengan pertimbangan dirinya sedang mempersiapkan pencalonan sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Saat ini sedang berlangsung masa kampanye.

"Ganjar Pranowo pada pokoknya menyampaikan tidak dapat hadir dan meminta penjadwalan ulang dengan pertimbangan sedang mempersiapkan pencalonan sebagai kepala daerah," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/6).

Selain itu, Febri menambahkan pihaknya mengagendakan pemeriksaan terhadap anggota DPR lainnya pada hari ini. Namun ia enggan membeberkan lebih lanjut siapa saja yang telah dijadwalkan selain Ganjar dan Aziz Syamsudin.

Nama Ganjar tidak asing lagi dalam kasus pengadaan KTP berbasis elektronik tersebut, dirinya pernah disebutkan oleh Nazarudin pada saat persidangan. Nazar yang saat itu bersaksi untuk Andi Agustinus mengatakan bahwa Ganjar menerima uang sebesar 500.000 dolar AS.[dry]


Komentar Pembaca

ACTA Kembali Uji Materi Aturan Presidential..

Senin, 18 Juni 2018 | 21:23

Novel Baswedan Tagih Janji Jokowi..

Minggu, 17 Juni 2018 | 16:17

PAN: Rizieq Bisa kembali ke Indonesia..

Minggu, 17 Juni 2018 | 15:18

Istana Bantah SP3 Rizieq Hasil Pertemuan Jo..

Minggu, 17 Juni 2018 | 11:40

Gerindra Curiga SP3 Rizieq Modus Pemerintah..

Minggu, 17 Juni 2018 | 11:29

Kurang Bukti Alasan Polisi SP3 Kasus Rizieq..

Minggu, 17 Juni 2018 | 11:03