KORUPSI KTP-EL

Nurhayati Assegaf Dijadwalkan Hari ini Diperiksa KPK

Hukum   Selasa, 05 Juni 2018 | 13:52 WIB | LAPORAN: Swara Setia

Nurhayati Assegaf Dijadwalkan Hari ini Diperiksa KPK - Kantorberitapemilu.com

Nurhayati Ali Assegaf/net

KBPRI. Politisi perempuan Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf masuk dalam daftar Penyidik KPK yang bakal diperiksa.

Jurubicara KPK Febri Diansyah menegaskan Nurhayati diperiksa karena dibutuhkan keterangannya dalam penyidikan terkait kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (KTP-el).

"Para saksi dibutuhkan keterangannya dalam penyidikan ini untuk mengkonfirmasi dugaan aliran dana KTP-el pada sejumlah pihak," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/6).

Nurhayati yang sedianya akan diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka kasus korupsi KTP-el, Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung, juga akan diperiksa terkait fakta persidangan tentang penyerahan uang.

"Beberapa fakta persidangan tentang penyerahan uang terkait KTP-el pun menjadi salah satu poin yang diperhatikan," tukasnya.

Selain Nurhayati, penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap anggota DPR 2009-2014 Teguh Juarno, Markus Nari, Miryam S. Haryani, Ganjar Pranowo, Aziz Syamsudin, dan Chairuman Harahap.

Namun demikian sampai saat ini Nurhayati belum juga terlihat di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam persidangan dengan terdakwa Anang Sugiana Sudiharjo, Irvanto menyebut adanya aliran dana pengadaan KTP-el terhadap sejumlah anggota DPR diantaranya dua politikus Golkar Melchias Markus Mekeng dan Markus Nari serta politikus partai Demokrat Nurhayati Assegaf. Nurhayati disebut Irvanto menerima aliran dana KTP-el sebesar 100 ribu dolar AS. [rus]


Komentar Pembaca