Tidak Tertarik Koalisi Keumatan, PPP Tetap Dukung Jokowi

Pilpres   Rabu, 06 Juni 2018 | 17:26 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Tidak Tertarik Koalisi Keumatan, PPP Tetap Dukung Jokowi - Kantorberitapemilu.com

PPP/Net

KBPRI. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mempersoalkan pembentukan koalisi keumatan yang didukung Imam Besar FPI Rizieq Shihab kepada Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Sikap PPP tentang koalisi keumatan yang digagas oleh Habib Rizieq Shihab, prinsipnya setiap ikhtiar yang bertujuan untuk kemaslahatan banyak orang ya silakan saja. Jika koalisi yang dimaksud dalam rangka Pilpres 2019, keputusan PPP dari awal secara tegas mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode masa jabatan," jelas Wakil Ketum PPP Arwani Thomafi di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (6/6).

Dia berharap, energi yang ada dalam koalisi keumatan digunakan untuk merespon dinamika politik saat ini, khususnya terkait parlemen.

"PPP justru ingin mengajak teman-teman di koalisi ini untuk melakukan langkah nyata untuk kepentingan umat. Di depan mata, pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga saat ini tidak mengalami kemajuan berarti," papar Arwani.

Menurutnya, fraksi-fraksi yang disebut masuk dalam koalisi keumatan mestinya dapat bersama PPP segera menuntaskan pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol secara substansial. Sebab, RUU itu memiliki dimensi keumatan yang nyata.

"Koalisi yang menamakan dirinya sebagai koalisi keumatan ini alangkah baiknya melakukan langkah nyata dengan turut aktif memperjuangkan politik legislasi yang nyata-nyata memperjuangkan kemasalahatan umat, salah satunya RUU Larangan Minuman Beralkohol. Termasuk norma mengenai pemidanaan terhadap tindakan LGBT dalam RKUHP," jelas Arwani yang juga anggota Komisi II. [wah]


Komentar Pembaca

10 Bakal Cawapres Jokowi Pilihan Warga..

Selasa, 19 Juni 2018 | 16:24

Demokrat Beri Sinyal Ke Gerindra..

Selasa, 19 Juni 2018 | 12:21

Gerindra Tunggu Jokowi Umumkan Cawapres..

Senin, 18 Juni 2018 | 17:53

Wow, Demokrat Kesemsem sama Chairul Tanjung..

Senin, 18 Juni 2018 | 11:42

Rizal Ramli Sentil Jokowi Jangan Terlalu Me..

Senin, 18 Juni 2018 | 11:28

Fadli zon: Rizal Ramli Berpeluang Besar Nya..

Senin, 18 Juni 2018 | 11:07