Pilgub Jawa Barat 2018

Opsi Rasional Masyarakat Jabar: Tidak Pilih Figur Cacat Hukum

Pilkada   Kamis, 07 Juni 2018 | 23:59 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Opsi Rasional Masyarakat Jabar: Tidak Pilih Figur Cacat Hukum - Kantorberitapemilu.com

Ridwan Kamil/Net

KBPRI. Rekam jejak seorang calon pemimpin, khususnya Gubernur, harus clear and clean. Salah satu yang disorot adalah Ridwan Kamil di Pilgub Jawa barat (Jabar) yang diduga cacat hukum.

"Nah untuk kasus Ridwan Kamil ini paling masyarakat Jabar bisa ambil putusan berdasarkan pilihan yang rasional yakni tidak memilih figur yang cacat hukum," kata Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/6).

Masyarakat Jabar, kata Adrianto, harus cerdas dalam memilih dan mencari tahu rekam jejak calon pemimpin yang akan berlaga dalam Pilkada Jabar mendatang.

Menurutnya, Cagub nomor urut satu itu sempat dua kali diperiksa oleh Kejaksaan dalam dugaan korupsi dana hibah Pemerintah Kota Bandung yang diterima Bandung Creative City Forum (BCCF) pada 2012. Saat kasus itu terjadi, Kang Emil menjabat sebagai Ketua BCCF.

"Saya rasa ini persoalan serius apabila publik masih memberi kesempatan kepada tokoh atau figur yang terindikasi korupsi," papar Andrianto.

Ia menegaskan, akan ada batu sandungan apabila seorang gubernur cacat hukum. "Semoga publik Jabar cerdas dan elegan untuk mendapatkan gubernurnya," tandasnya. [tsr]


Komentar Pembaca