Pemilu 2019

Jika Rizieq Pimpin Koalisi Keumatan, Demokrat Ogah Gabung

Pilpres   Jumat, 08 Juni 2018 | 03:11 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Jika Rizieq Pimpin Koalisi Keumatan, Demokrat <i>Ogah</i> Gabung - Kantorberitapemilu.com

Rizieq Shihab/Net

KBPRI. Poros keumatan yang digagas Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, masih belum jelas. Namun, calon partai koalisi seperti Demokrat mengaku belum ada komunikasi dengan pihak Gerindra terkait hal tersebut.

"Sejauh ini belum ada dari Partai Gerindra soal poros keumatan ini," ungkap Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis, (7/6).

Lebih lanjut, Ferdinand menyinggung pernyataan Jurubicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin yang menyebut bahwa koalisi keumatan tidak akan mengundang Demokrat.

Novel menyebut, SBY saat menjadi Presiden RI pernah memenjarakan Rizieq Shihab sebagai alasan penolakan itu. Ferdinand mengaku tidak keberatan dengan pernyataan yang disampaikan Novel tersebut.

Dia bahkan memastikan bahwa Partai Demokrat tidak akan ikut dalam koalisi keumatan, jika koalisi itu berada di bawah suatu ormas. Dalam hal ini FPI pimpinan Rizieq.

"Kalau itu (koalisi keumatan) dibangun sebagai sub-ordinat atau di bawah komando Habib Rizieq, kami (Demokrat) tidak tertarik," tukasnya.

Untuk diketahui poros ini mencuat setelah adanya pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Keduanya bertemu dengan Rizieq Shihab awal bulan lalu. [tsr]


Komentar Pembaca