Pemilu 2019

PKS Keukeuh, Sembilan Kadernya Layak Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Pilpres   Sabtu, 09 Juni 2018 | 02:11 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

PKS Keukeuh, Sembilan Kadernya Layak Dampingi Prabowo di Pilpres 2019 - Kantorberitapemilu.com

Prabowo Subianto/Net

KBPRI. Kelahiran Koalisi Keumatan yang terdiri dari Gerindra, PKS dan belakangan PAN, membuat posisi cawapres pendamping Prabowo Subianto kian diperebutkan.

PKS sebagai mitra koalisi Gerindra sejak awal, masih tetap keukeuh dengan sembilan kadernya yang dianggap layak jadi pasangan Prabowo.

"PKS sampai saat ini konsisten tawarkan Cawapres sembilan orang. Termasuk presiden PKS," kata polisiti PKS Pipin Sofyan dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (8/6).

Adapun sembilan nama yang diajukan oleh PKS adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Walaupun, saat ini PAN tengah mencoba agar bisa memasangkan ketua umumnya, Zulkifli Hasan ataupun Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai pendamping Prabowo.

Bahkan tidak hanya itu, Gerindra juga tengah berupaya untuk melobi SBY agar Partai Demokrat melabuhkan arah koalisinya kepada Prabowo.

"Apa kelebihan PKS, kita memiliki mesin parpol yang efektif, kantong kami adalah dana kami. Kami biasa keluar uang dari pribadi. Kami berpolitik sebagai ibadah," beber Pipin. [tsr]


Komentar Pembaca